Bupati Rohul Harap KTNA Ujung Tombak Pengembangan Usaha Pertanian

Rohul - Kontak Tani Nelayan Andalan (KTNA) Kabupaten Rokan Hulu diharapkan menjadi ujung tombak untuk menyampaikan kepada pemerintah apa saja yang menjadi kebutuhan petani dalam pengambangan usahanya di bidang pertanian.

Hal itu disampaikan Bupati Rokan Hulu Sukiman saat silaturahmi dengan pengurus KTNA Rohul di Ruang Rapat Rumah Dinas Bupati, Kamis (2/9).

Bupati Sukiman mengatakan, KTNA Rohul sebagai mitra pemerintah harus berperan dalam kegiatan pendampingan kelompok tani dan Gapoktan. Dengan harapan menuju kearah kelembagaan petani yang kuat dan mandiri.

Lanjut bupati, untuk kegiatan pendampingan, KTNA Rohul bisa bekerjasama dengan penyuluh pertanian setempat. Dengan pendampingan tersebut, KTNA akan bisa memberikan masukan terkait kondisi riil yang ada di lapangan dan apa yang dibutuhkan oleh petani. Dengan demikian, jika ada persoalan bisa diselesaikan dengan cepat dan dicarikan jalan keluarnya.

“Kita harapkan KTNA Rohul sebagai Ujung Tombak Petani untuk menyampaikan kepada Pemerintah untuk membantu apa yang diperlukan masyarakat untuk bertani, baik bibitnya, cara pengelolaannya dan penyuluhannya. Kita harapkan KTNA ini sebagai penyambung masyarakat Petani dengan Pemerintah,” pungkas Sukiman.