DLH Batang Apresiasi Kinerja Petugas Penyapu Jalan

Batang - Dinas Lingkungan Hidup (DLH) Kabupaten Batang, Jawa Tengah, memberikan pembinaan pengelolaan sampah kepada petugas penyapu jalan se-Kecamatan Batang di Aula Dinas Pemberdayaan Masyarakat dan Desa (Dispermades), Kabupaten Batang, Jumat (3/9).

Kepala Bidang Pengelolaan Sampah dan Limbah B3 DLH Kabupaten Batang Sugiarto mengatakan bahwa kegiatan ini pertama untuk menjalin silaturahmi antara DLH dengan petugas penyapu jalan se-Kecamatan Batang dan kita juga mengapresiasi kepada petugas penyapu jalan terkait kinerja yang di berikan pada situasi pandemi.

“Petugas penyapu jalan diberikan sosialisasi pembinaan pengelolaan sampah, agar mereka dapat memilah sampah yang bernilai jual atau tidak,” jelasnya.

Dalam kesempatan ini, lanjut dia, ingin menyampaikan, sampah yang ada di Kabupaten Batang sebanyak 120 ton per hari dari 15 kecamatan.

Ia berharap, untuk masyarakat Kabupaten Batang agar memilah sampah dari rumah, serta menggunakan produk yang ramah lingkungan, kurangi pemakaian plastik.

“Sehingga yang dirasa memiliki nilai ekonomis bisa dijual di bank sampah, kemudian yang residu dapat dibuang ke Tempat Pembuangan Sementara (TPS) lalu ke Tempat Pembuangan Akhir (TPA),” pungkasnya.