Wali Kota Singkawang Apresiasi Baksos Astra

Singkawang – Wali Kota Singkawang Tjhai Chui Mie menghadiri bakti sosial “Nurani Astra Berbagi untuk Negeri” di Kecamatan Singkawang Selatan dan Singkawang Timur, Sabtu (4/9).

Wali Kota Tjhai Chui Mie mengatakan, pada kondisi seperti ini kita semua harus tetap aktif, kreatif, bersinergi dan saling bergandeng tangan. Dan pada hari ini kita bersyukur karena PT Astra melaksanakan kegiatan “Nurani Astra Berbagi Untuk Negeri”. Program ini memberikan bantuan kepada masyarakat Kota Singkawang khususnya pelaku Ekonomi Kreatif (ekraf) sebanyak 160 paket di Gg. Liposos Pakunam dan 650 paket untuk kampung batik.

“Ini merupakan bukti bahwa PT Astra secara konsisten terus memberikan dukungan dan peran positif kepada masyarakat Kota Singkawang. Terimakasih sekali lagi kepada PT Astra. Saya harap kerjasama yang sudah sangat baik ini dapat terus berlanjut,” kata Tjhai Chui Mie.

Tjhai Chui Mie mengatakan Pemerintah Kota Singkawang telah melakukan MoU dengan PT. ASTRA dan sejak Tahun 2019 PT. ASTRA sudah melaksanakan Program Kampung Berseri Astra dimana ASTRA menurunkan Tim untuk melakukan pendampingan, pembinaan dan juga memberikan bantuan peralatan kepada pelaku Ekonomi Kreatif.

“Tentunya kita sangat berterimakasih karena program ini dilakukan dengan sangat efektif dan menyentuh langsung kepada masyarakat khususnya pelaku ekraf yang memiliki potensi untuk berkembang,” katanya.

Ia mengungkapkan program ini memang sudah berakhir namun dampaknya masih bisa kita rasakan hingga sekarang, karena masyarakat binaan PT. ASTRA ini masih melakukan produksi. Bahkan ada yang sudah lolos seleksi dengan penilaian terbaik yang akan mewakili Kalimantan Barat yaitu Pemuda Pelopor dalam bidang kriya dengan produk insode craft.

“Saya kira ini merupakan kebanggaan Kota Singkawang yang harus kita apresiasi bersama,” pungkasnya.

Turut hadir pula anggota DPRD Provinsi Kalimantan Barat, kepala FIF Cabang Singkawang dan IMA Chapter Singkawang.