COVID-19 Melandai, PPKM Banjar Turun ke Level 2

Martapura - Menurunnnya angka positif COVID-19, membuat level PPKM di Kabupaten Banjar turun ke level 2.

Hal ini terungkap pada rapat koordinasi mingguan yang dipimpin Bupati Banjar Saidi Mansyur, didampingi Sekretaris Daerah M. Hilman, di Aula Barakat Lantai II, Kantor Bupati Banjar, Martapura, Senin (6/9).

Dihadiri para staf ahli, para asisten, para Direktur Perusahaan Daerah dan seluruh perwakilan SKPD lingkup pemerintah daerah Kabupaten Banjar serta stakeholder terkait banyak hal dibicarakan, terutama terkait penanggulangan COVID-19.

Bupati Banjar Saidi Mansyur menyampaikan, per tanggal 6 September 2021 adalah hari terakhir PPKM level 3 di Kabupaten Banjar.

Kemudian mengenai kondisi terkini COVID-19, Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Banjar Diauddin menyampaikan, Kabupaten Banjar sudah memasuki PPKM Level 2 dan rumah sakit masuk dalam kategori level memadai.

Setelah itu dr. Dia juga menyampaikan total suntikan vaksinasi mencapai 73.666, dan dosis satu sudah mencapai 9,73%, serta dosis dua sudah 6%.

“Jumlah vaksin sinovac ada 564 vial, dan vaksin moderna ada 82 vial yang sudah di bagikan ke Puskesmas Kabupaten Banjar," ungkapnya.

Sementara itu, Direktur RSUD Ratu Zalecha Tofik Norman Hidayat menambahkan laporan dalam satu minggu terakhir ada 13 orang yang dirawat di rumah sakit dengan total pasien meninggal ada 52 orang dan ada 42 orang yang meninggal kurang dari 48 jam.