Dishub Kapuas Sosialisasi Pencegahan COVID-19 Kepada Jasa Travel dan Pengiriman Barang

Kuala Kapuas - Tim Gugus Tugas Pencegahan Penyebaran COVID-19 Kabupaten Kapuas, Kalimantan Tengah, yang diwakili Dinas Perhubungan setempat melaksanakan sosialisasi pencegahan virus corona kepada penyedia jasa travel dan pengiriman barang.

Kepala Dinas Perhubungan Kabupaten Kapuas Vitrianson yang didampingi Kabid Prasarana dan Keselamatan Siter Sandan beserta jajaran, melakukan peninjauan jasa travel dan pengiriman barang PT Dewi Sumertha Sari, JNE dan Kantor Pos Cabang Kapuas.

Kepala Dinas Perhubungan Kabupaten Kapuas Vitrianson, dalam keterangan tertulis, Selasa (7/4), mengatakan tujuan dari kegiatan ini adalah untuk mengedukasi para penyedia jasa travel dan pengiriman barang untuk mencegah penyebaran COVID-19 di wilayah setempat.

"Karena barang yang datang merupakan berasal dari luar daerah dan untuk mengantisipasi penularan virus corona, Tim Gugus Tugas COVID-19 Kapuas menyarankan agar dilakukan penyemprotan disinfektan pada barang maupun mobil penyedia layanan travel dan pengiriman barang.

Vitrianson juga mengimbau kepada para pekerja agar menggunakan masker saat beraktivitas.

"Penyedia layanan harus menggunakan masker saat bekerja, sebelum memasuki mobil, terlebih dahulu semprot cairan disinfektan untuk memastikan tidak ada virus yang menempel," ujarnya.

Dirinya menambahkan, kantor penyedia layanan jasa juga harus menyediakan tempat cuci tangan dan hand sanitizer agar pelanggan maupun pegawai yang akan memasuki area kantor bisa steril atau bersih.