Persiapan PTM, Siswa SMKN 3 Kediri Jalani Vaksinasi

Kediri - SMKN 3 Kediri menggelar vaksinasi COVID-19 kepada 750 siswa-siswi sebagai persiapan pembelajaran tatap muka (PTM).

"Jelang pembelajaran tatap muka, kita kebut segala persiapannya mulai dari sarana prasarana protokol kesehatan hingga percepatan vaksinasi di lingkungan sekolah terutama bagi para siswa-siswi," ujar Kepala SMKN 3 Kediri melalui Wakil Kepala Bidang Kesiswaan Tatik Yuliani di Kediri, Senin (6/9).

Tatik mengungkapkan bahwa sebelumnya pihaknya telah melakukan pendataan kepada para siswanya.

"Siswa kami totalnya 1.143, sebelumnya telah kami data siapa yang sudah divaksin dan siapa yang belum hingga akhirnya hari ini ada total 750 dosis vaksin Sinovac diberikan kepada anak-anak kami," tandasnya.

"Sebelumnya vaksinasi ini juga telah melalui persetujuan dari orangtua/wali murid, untuk memberikan izin pemberian vaksinasi tersebut kepada anaknya. Alhamdulillah responsnya baik sekali," sambungnya.

Ia menambahkan bahwa percepatan vaksinasi ini sangat perlu untuk dilakukan untuk mengejar pendidikan tatap muka.

"Kasihan anak-anak jika harus daring terus, apalagi SMK yang syarat akan kegiatan praktiknya, jika harus dilakukan daring terus agak kesusahan," ungkap Tatik.

Ditemui pascavaksinasi, Leona Ekaputri Kusuma, siswi kelas 12 SMKN 3 Kediri mengungkapkan sempat deg-degan.

"Awalnya takut karena disuntik, tapi setelah disuntik ternyata tidak sakit," ungkapnya sambil tersipu.

Siswi jurusan tata busana ini juga mengatakan bahwa ia mengikuti vaksinasi ini karena kemauannya sendiri untuk menjaga kesehatan.

"Selain itu saya juga ingin segera masuk sekolah, apalagi saya kelas 12 sebentar lagi akan menghadapi ujian kelulusan," tandasnya.