Bupati Sumba Barat Minta Pengurus Kadin Berkontribusi Tingkatkan Kesejahteraan Masyarakat

Kodaka - Bupati Sumba Barat Yohanis Dade menghadiri pelantikan Dewan Pengurus Kamar Dagang dan Industri (Kadin) Kabupaten Sumba Barat periode 2021-2026, di Aula Gedung Alfa Omega - Kodaka, Senin (6/9) malam.

Yohanis Dade, dalam sambutannya sangat mendukung atas terbentuknya kepengurusan baru ini serta mengapresiasi panitia pelaksana dan seluruh peserta yang ikut berpartisipasi sehingga kegiatan berjalan lancar.

"Semoga kehadiran KADIN melalui para pengusaha daerah dapat memberi kontribusi yang nyata dalam mendorong percepatan pembangunan di Kabupaten Sumba Barat. Kami atas nama pemerintah Kabupaten Sumba Barat mengucapkan Selamat kepada Dewan Pengurus Kadin Sumba Barat periode 2021-2026 yang telah dipilih dan dilantik pada hari ini," sebutnya.

Bupati Yohanis berpesan, agar Dewan Pengurus Kadin Kabupaten Sumba Barat dapat menjalankan tugas dan amanah yang telah dipercayakan dengan baik, ikhlas, dan penuh tanggungjawab serta dapat berupaya membawa kemajuan bagi Kadin dan perekonomian Sumba Barat ke arah yang lebih baik.

Ia juga berharap kepada para pengurus KADIN yang baru dilantik dapat melaksanakan amanah tersebut dengan bekerja sebaik-baiknya sesuai dengan tuntutan organisasi, di mana kondisi dunia usaha saat ini penuh dengan persaingan yang kompetitif serta dampak negatif dari Covid-19 bagi dunia usaha yang tentunya menuntut pelaku usaha untuk melakukan inovasi, perbaikan sistem manajemen dan mampu melihat peluang yang ada, sehingga tetap dapat eksis dan berkembang dalam kondisi yang serba sulit dan kurang menguntungkan.

Menurutnya, disadari atau tidak, kondisi para pelaku usaha masih banyak bergerak untuk tataran lokal, sehingga ada kesulitan untuk menembus pangsa pasar yang lebih luas.

Diharapkannya juga kepada Kadin dapat bersama-sama Instansi terkait, dapat mencari terobosan untuk membuka sekat-sekat yang menjadi hambatan bergeraknya peluang usaha yang lebih luas, baik terkait dengan jenis usaha maupun pangsa pasar itu sendiri.

"Semoga Pengurus Kadin Kabupaten Sumba Barat yang baru bisa menjalin sinergi dan kerjasama yang baik dengan Pemerintah Daerah (Pemda) dan terus meningkatkan peran dalam membangun perekonomian Kabupaten Sumba Barat, termasuk dalam mengembangkan IKM dan UKM dengan memanfaatkan potensi yang dimiliki daerah serta memajukan dunia usaha dan mendorong laju pertumbuhan ekonomi," pungkas bupati.