Pemkab Tulang Bawang Kerjasama dengan Politekes Tanjung Karang

Tulang Bawang - Bupati Tulang Bawang Winarti menghadiri penandatanganan MoU bersama Direktur Politeknik Kesehatan Tanjung Karang Warjidin Aliyanto di Kantor Bupati Tulang Bawang, Selasa (7/9).

Pemerintah Kabupaten Tulang Bawang bersama Dinas Pendidikan kabupaten meningkatkan pendidikan SDM di wilayah Kabupaten Tulang Bawang maka dilakukan kesepakatan bersama pernyataan calon  tenaga kesehatan penerima beasiswa  pemerintah Kabupaten Tulang Bawang pada Politeknik Kesehatan Kementerian Kesehatan Tanjung Karang program studi D3 Kebidanan.

Alasan munculnya kerjasama ini adalah merupakan reaslisasi program 25 BMW, dimana pemerintah peduli pada dunia Pendidikan dan kesehatan, Sekolah Kebidanan merupakan ide dan pemikiran dari aspirasi masyarakat ketika Ibu Bupati berkunjung ke desa-desa pada saat menjadi Ketua DPRD Tulang Bawang, sangat sedikit tenaga kesehatan yang dimiliki khususnya di Kabupaten Tulang Bawang.

Ditandatanganinya Kerjasama ini dengan tujuan untuk mewujudkan pendidikan yang bermutu bagi calon mahasiswa yang ingin melanjutkan pada jenjang Poltekes Kemenkes Tanjung Karang.

Pada seleksinya sendiri, setiap calon mahasiswa adalah lulusan SMA dan SMK Kesehatan yang berdomisili di Kabupaten Tulang Bawang dan siap mengapdi di tanah kelahirannya.

Pelaksanaan ujian sekolah dilaksanakan pada 2 Juli 2021 di Politeknik Kesehatan Poltekes Tanjung Karang Kemkes yang diikuti oleh 12 orang peserta dengan melalui seleksi akademik dan kesehatan.

Bupati Winarti berharap agar dengan adanya program ini dapat membantu masyarakat kedepannya untuk memperoleh kesehatan yang tepat dan terbaik terutama pada ibu dan anak. Dapat menciptakan bidan desa mendampingi perempuan hamil dan anak-anak.

Program ini merupakan program sekolah gratis yang diperuntukan bagi masyarakat Kabupaten Tulang Bawang.  Program ini merupakan program pendidikan yang bertujuan tetap menciptakan tenaga handal di bidang kesehatan khususnya di Tulang Bawang.

Bupati Winarti juga berharap lebih  banyak program pro perempuan di tempat lain yang mengikuti.

“semoga program ini menjadi langkah baik di dunia pendidikan kesehatan di Kabupaten Tulang Bawang dan saya ucapankan terima kasih sebesar besarnya kepada jajaran politeknik kesehatan tanjung karang yang dapat bekersama sebagai salah satu bentuk kepedulian antara pemerintah Kabupaten Tulang Bawang dan masyarakat,” ujarnya.