Ribuan Masyarakat Ikuti Vaksinasi di Masjid Agung Al Karomah Martapura

Martapura - Ribuan masyarakat mengikuti pelaksanaan vaksin COVID-19 di halaman Masjid Al Karomah, Martapura, Selasa (7/9).

Pelaksanaan vaksinasi serentak di seluruh Indonesia ini, dipantau langsung oleh Presiden Joko Widodo secara virtual.

Sementara itu, Bupati Banjar Saidi Mansyur meninjau secara langsung pelaksanaan vaksinasi  serentak di pesantren dan rumah ibadah tersebut.

Bupati Banjar menyambangi tenda tempat pemberian vaksin dan bertegur sapa dengan masyarakat penerima vaksin sambil berbincang-bincang.

Bupati Banjar didampingi Kepala Dinas Kesehatan Diauddin, Kapolres Banjar Doni Hadi Santoso dan Dandim 1006 Banjar Imam Muchtarom.

Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Banjar dDiauddin menjelaskan, berdasarkan petunjuk Dewan Masjid Pusat lewat Polres, pelaksanaannya di masjid-masjid di setiap daerah. Sedangkan penentuan masjidnya ditetapkan oleh Dewan Masjid Pusat, untuk Kabupaten Banjar dipilih Masjid Agung Al-Karomah, Martapura.

”Vaksinasi ini diprioritaskan untuk anak-anak pesantren dan masyarakat di sekitar Masjid. Jumlah vaksin yang disediakan Dewan Masjid Pusat sebanyak 2 ribu dosis. Tetapi di lapangan sudah lebih dari 2 ribu orang yang mendaftar  sehingga 600 vaksin akan ditutupi oleh Dinas Kesehatan,” katanya.

Vaksinasi dibuka di lima titik atau tenda dengan petugas dari Polres Banjar, Dinas Kesehatan, Puskesmas dan Rumah Sakit.