Sukseskan Vaksinasi Serentak, Kadinkes Banjar Imbau Pimpinan Ponpes Mobilisasi Santri

Martapura - Juru Bicara Satgas Penanganan COVID-19 Kabupaten Banjar Diauddin memohon kepada alim ulama dan pimpinan pondok pesantren di Kabupaten Banjar untuk memobilisasi santri untuk divaksinasi.

Hal itu dikatakan Diauddin saat mendampingi Bupati Banjar Saidi Mansyur memantau kegiatan vaksinasi serentak di halaman Masjid Agung Al Karomah, Martapura Kota, Selasa (7/9).

Imbauan itu diakui Diauddin untuk mendukung gerakan vaksinasi serentak di kalangan pesantren dan masyarakat yang tinggal di lingkungan tempat ibadah.

"Vaksinasi massal akan dilaksanakan kembali sesuai jumlah persediaan vaksin yang dikirim dari Pemerintah Pusat," ujarnya.

Diakui lelaki yang menjabat Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Banjar itu, pelaksanaan kegiatan vaksinasi massal di halaman Masjid Agung Al Karomah Martapura Kota, tidak dikhususkan santri pesantren saja.

Sebelumnya, Dinas Kesehatan Kabupaten Banjar sebut Diauddin sudah melakukan vaksinasi di Pondok Pesantren Tahfiz Darussalam Martapura, sekitar 1.000 lebih dosis vaksin COVID-19.