Tim Gugus Tugas Kapuas Sosialisasi Keliling Pencegahan COVID-19

Kuala Kapuas - Tim Gugus Tugas Pencegahan Penyebaran COVID-19 Kabupaten Kapuas yang dipimpin Kepala Dinas Komunikasi dan Informatika (Kominfo) Junaidi bersama Tim Satgas COVID-19 TNI-Polri dan Dinas Kesehatan setempat melakukan sosialisasi keliling kepada masyarakat terkait peningkatan kewaspadaan terhadap wabah virus corona.

Junaidi, dalam keterangan tertulis di Kabupaten Kapuas, Selasa (7/4), mengatakan tidak henti-hentinya mengimbau masyarakat agar tidak melakukan aktivitas di luar rumah dan tidak berkumpul dalam keramaian.

"Selain itu masyarakat diimbau untuk rajin mencuci tangan dengan sabun dan selalu menggunakan masker apabila terpaksa ke luar rumah, serta menjaga jarak ketika bersosialisasi," ujarnya.

Adapun rute yang dilalui Tim Satgas COVID-19 Kabupaten Kapuas dalam melakukan sosialisasi keliling, yakni untuk tim pertama dari unsur kepolisian menyisir area Jalan Jendral Sudirman, Jalan Mawar dan Jalan Kapuas.

Sementara itu, tim kedua dari Dinas Kesehatan Kapuas menyisir sepanjang Jalan Anggrek hingga ujung Jalan Mahakam, serta tim ketiga dari Dinas Kominfo menyisir dari Jalan Teratai sampai Jalan Barito Kuala Kapuas.

Tim Satgas COVID-19 berhenti di setiap kawasan padat penduduk agar masyarakat dapat mendengar dan memahami apa yang menjadi larangan dalam mencegah penyebaran COVID-19.

Selain sosialisasi menggunakan mobil keliling, Tim Gugus Tugas Pencegahan Penyebaran COVID-19 juga mensosialisasikan tentang bahaya virus corona melalui baliho atau spanduk yang di pasang di kawasan permukiman penduduk dan ruang publik.

Kepala Dinas Kominfo Kabupaten Kapuas Junaidi berharap dengan kegiatan ini dapat meminimalisir penyebaran virus corona di wilayah setempat dan masyarakat bisa mematuhi dan mentaati upaya-upaya pemerintah dalam memutus mata rantai penyebaran COVID-19.

"Tentunya tim berharap dengan kegiatan ini kita dapat mencegah dan memutus mata rantai penyebaran COVID-19. Bersama TNI dan Polri, Pemkab Kapuas bersinergi dalam upaya mengatasi pandemi ini. Kepada masyarakat agar bisa mentaati apa saja yang menjadi upaya pemerintah dalam mencegah penyebaran COVID-19," ujarnya.