Bupati Tulang Bawang: Kesejahteraan Guru Honorer Penting untuk Tingkatkan Kualitas Pendidikan

Tulang Bawang - Bupati Tulang Bawang, Provinsi Lampung, Winarti menghadiri acara audiensi bersama Dinas Pendidikan dan Persatuan Pengurus Guru Honorer Kabupaten Tulang Bawang, serta 28 orang perwakilan dari penerima insentif bersama camat, di rumah dinas bupati, Rabu (8/9).

Bupati Winarti mengatakan, berdasarkan data Dapodik per Juli 2021, jumlag guru di Kabupaten Tulang Bawang berstatus PNS sebanyak 1.920 orang. Sedangkan guru honorer berjumlah 3.042 orang. Oleh karena itu, kinerja dan kesejahteraan guru honorer penting untuk menjamin keberlangsungan proses belajar mengajar yang berkualitas.

"Guru honorer juga berperan penting dalam Pembangunan Kabupaten Tulang Bawang," tegas Winarti.

Ia menjelaskan, Pemerintah Kabupaten Tulang Bawang sangat memperhatikan hal tersebut melalui program unggulan BMW telah memberikan bantuan Insentif guru honorer PAUD, SD dan SMP.

Bupati Winarti juga mengatakan bahwa insentif untuk guru honorer akan dinaikkan pada tahun depan, dan diharapkan untuk bersabar karena kebijakan ini masih berproses.

Selain itu, tambah bupati, perlu adanya organisasi yang mewadahi kepentingan guru honorer di Tulang Bawang yang mempersatukan dari berbagai latar belakang honorer yang berbeda-beda.

"Dengan terbentuknya persatuan guru honorer jenjang PAUD, SD dan SMP di Tulang Bawang diharapkan dapat terwujud persatuan dan kesatuan, peningkatan kinerja dan kesejahteraan," ujarnya.

Di akhir sambutannya, bupati berpesan untuk tetap menjaga kesehatan di masa pandemi COVID-19, karena Kabupaten Tulang Bawang saat ini masih zona kuning.