Santri Ponpes Ushuluddin Singkawang Mulai Divaksin

Singkawang – Pondok Pesantren (Ponpes) Ushuluddin Kota Singkawang mulai melaksanakan vaksinasi COVID-19 yang diperuntukkan bagi para santri dan santriwati tingkat Madrasah Aliyah.

Vaksinasi yang menyasar 300 santri dan santriwati dilaksanakan di aula Ponpes Ushuluddin Singkawang, Selasa (7/9).

Kepala Sekolah Madrasah Aliyah Ushuluddin Singkawang Kamal menerangkan bahwa vaksinasi yang dilakukan ini sangat membantu proses pembelajaran tatap muka.

“Sebelumnya memang sudah melakukan pembelajaran tatap muka, karena untuk pesantren itu diperbolehkan menurut SKB Empat Menteri. Tapi ya dengan adanya vaksin ini memang mengurangi rasa gelisah kita terhadap penularan COVID-19,” ungkap Kamal.

Pelaksanaan pembelajaran tatap muka untuk pesantren selama masa pandemi COVID-19 tetap dapat dilaksanakan, sesuai aturan yang dikeluarkan oleh Salinan Keputusan Bersama Empat Menteri (SKB) tentang Panduan Penyelenggaraan Pembelajaran di Masa Pandemi COVID-19.

Paurkes Polres Singkawang dr Novaldi Tribhekti mengungkapkan target dari kegiatan vaksinasi yang dilakukan di Pondok Pesantren Ushuluddin sebanyak 300 penerima.

“Untuk target hari ini 300 orang, untuk Vaksinasi Merdeka ini sendiri total target itu 700, kemarin sudah tercapai 200 orang, dan hari ini menyelesaikan 300,” tutupnnya.