Bupati Banjar Salurkan BLT Dana Desa di Martapura Barat

Martapura - Bupati Banjar Saidi Mansyur menyalurkan bantuan langsung tunai (BLT) dana desa, kepada 66 warga penerima manfaat di Balai Desa Sungai Batang Ilir, Kecamatan Martapura Barat, Selasa (8/9) siang.

Penyaluran BLT tersebut merupakan yang ke-8 kalinya untuk membantu ekonomi masyarakat yang terdampak COVID-19.

Bupati Saidi Mansyur  berharap  BLT Dana Desa dapat meringankan beban ekonomi masyarakat.

“Alhamdulillah BLT Dana Desa sudah memasuki tahap yang ke-8, semoga bantuan ini dapat sedikit meringankan beban masyarakat khususnya bagi para Keluarga Penerima Manfaat (KPM) di Desa Sungai Batang Ilir,” ujarnya.

Penyerahan bantuan disaksikan Plt Camat Martapura Barat Ahmad Rabbani, Pembakal Desa Sungai Ilir beserta jajaran aparat desa, Forkopim Kecamatan Martapura Barat dan para tokoh masyarakat.

Saidi berpesan agar menggunakan bantuan ini sebaik mungkin untuk memenuhi hajat hidup sesuai kebutuhan, bukan keinginan. Ia juga mengimbau masyarakat untuk meningkatkan pola hidup bersih dan sehat dengan memperhatikan anjuran-anjuran kesehatan yang berlaku. Selain itu diberikan pula bantuan vitamin untuk menjaga daya tahan tubuh.

Dalam pelaksanaan PPKM Level 3, Saidi Mansyur juga berpesan kepada  Forkopim Kecamatan Martapura Barat agar melaksanakan tugas dengan respon yang cepat dalam penanganan jika ada warga yang terpapar COVID-19.