KONI Terima dan Sahkan PBFI Banjar Jadi Anggota

Martapura - Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Kabupaten Banjar mengesahjan Perkumpulan Binaraga Fitnes Indonesia (PBFI) setempat sebagai anggota tetap sejak 6 September 2021 di Martapura.

SK KONI tersebut diserahkan secara simbolis oleh Ketua KONI Victor Siregar kepada pengurus PBFI bidang Pertandingan Mohan Wijaya, saat kegiatan Rapat Koordinasi dan Pembinaan KONI  persiapan Porprov tahun anggaran 2022, di Aula Kantor KONI Gedung Juang Martapura, Rabu (8/9) pagi.

Hadir dalam rapat tersebut Kadispora Banjar Ikhwansyah,  Ketua KONI Victor N Siregar, Wakil Ketua Johar Arifin beserta anggota sekretariat dan perwakilan pengurus cabang olahraga yang akan bertanding di Kejurprov dan Porprov mendatang.

Kabid PPHD Satpol PP Banjar Agus Siswanto selaku Ketua Umum mengatakan, pengurus PBFI saat ini sedang menjaring atlet-atlet potensial untuk bertanding di Kejurprov di Banjarmasin, juga sebagai persiapan untuk mengikuti Pekan Olahraga Provinsi Kalsel yang akan dilaksanakan di Kabupaten HSS tahun 2022.

”Alhamdulillah PBFI sudah disahkan menjadi anggota KONI Banjar. Ini membuat kita semakin bersemangat untuk mencari atlet potensial yang akan diikutkan untuk bertanding di Porprov mendatang.  Kita saat ini sedang menjaring atlet dari ketiga kategori lomba yang akan dipertandingkan, yaitu Binaraga, Men’ s Athletic Physique dan Men’ s Sport Physique," ujarnya.

"Binaraga terdiri dari kelas 55 Kg sampai 85 Kg,  sedangkan di Mens Athletic dan Mens Sport tidak berdasarkan berat badan melainkan kerapian dan kesimetrisan otot yang akan dinilai. Mudah mudahan kita dapat merealisasikan harapan kita bersama dan bisa sukses kedepannya,” sambung dia.

Sementara itu, selaku pembina PBFI ada sosok Irwan Bora ketua komisi III DPRD Banjar. Dengan pengalaman yang dimiliki baik di keorganisasian pemuda dan olahraga, sosoknya sangat diharapkan dapat membantu kemajuan.

”Iya, saya diminta teman-teman pengurus PBFI yang baru terbentuk ini untuk bisa ikut mensupport pembinaan dan kemajuan dunia fitnes dan binaraga di daerah. Melihat semangat teman-teman saya jadi ikut tergerak untuk ikut serta dalam kepengurusan dan sebisa mungkin saya akan bantu perjuangannya, sehingga bisa sukses membawa nama harum daerah dan menciptakan atlet handal untuk kejuaraan-kejuaraan mendatang,” ungkapnya.

Seperti diketahui PBFI sendiri merupakan pecahan dari Persatuan Angkat Besi dan Binaraga Seluruh Indonesia (PABBSI). PBFI sudah bergabung dengan KONI Pusat sejak Agustus 2020 lalu.