Pemkab Landak Sediakan Tes Rapid Antigen Gratis Peserta SKD CPNS

Landak – Pemerintah Kabupaten Landak, Kalimantan Barat, menyediakan layanan tes rapid antigen gratis kepada masyarakat yang akan mengikuti Seleksi Kompetensi Dasar (SKD) Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) dan Pegawai Pemerintah dengan Perjanjian Kontrak (PPPK).

Adapun lokasi tes antigen gratis itu digelar di Puskesmas Ngabang untuk peserta tes sesi 1, Aula Dinas Kesehatan Kabupaten Landak untuk peserta tes sesi 2 dan 3, dan Kantor Bupati Landak untuk peserta tes sesi 4.

“Jika para peserta belum melakukan swab test RT PCR ataupun rapid test antigen, kami menyediakan rapid test antigen bagi mereka secara gratis dengan tiga lokasi tempat yang sudah disiapkan. Selain itu juga dianjurkan untuk melakukan isolasi mandiri sebelum mengikuti tes agar usaha yang dipersiapkan tidak menjadi sia-sia,” ujar Bupati Landak Karolin Margret Natasa di Ngabang, Rabu (8/9).

Selain itu, tambah bupati, bagi masyarakat yang akan mengikuti tes SKD CPNS di Pemerintahan Kabupaten Landak, harus mengikuti tata tertib pada pelaksanaan tersebut.

Hal tersebut sudah tertuang pada pengumuman Nomor 813/685/BKPSDM-A tentang jadwal dan tata tertib bagi peserta Seleksi Kompetensi Dasar (SKD) seleksi penerimaan calon pegawai negeri sipil dan seleksi kompetensi PPPK non guru di Lingkungan Pemerintah Kabupaten Landak tahun anggaran 2021.

“Saya mengingatkan bagi para peserta calon ASN baik dari CPNS maupun PPPKN non guru yang akan mengikuti SKD wajib mengikuti protokol kesehatan yang sudah ditetapkan oleh Pemerintah Kabupaten Landak sehingga pelaksanaannya nanti bisa berjalan dengan baik,” pungkasnya.

Untuk pelaksananaan SKD CPNS akan berlangsung pada 14 September hingga 7 Oktober 2021, dan untuk PPPK non guru pelaksanaan SKD akan berlangsung pada 8 Oktober 2021.