Disdik Palembang Lanjutkan Vaksinasi di Tiga SMP

Palembang - Dinas Pendidikan Kota Palembang kembali melanjutkan vaksinasi untuk siswa SMP di Palembang. Sebelumnya, vaksinasi sudah dilakukan di SMP Negeri 9 Palembang dan SMP Negeri 10 Palembang.

"Waktu itu ada dari Badan Intelijen Negara (BIN), untuk 1.500 orang. Sekarang ada dari Kepolisian yang juga 1.500 orang," kata Kepala Dinas Kesehatan Palembang Ahmad Zulinto, Kamis (9/9).

Untuk kali ini, sambung dia, vaksin rencananya akan dibagi untuk tiga SMP. Di SMP Negeri 1 Palembang, SMP Negeri 36 Kertapati, SMP Negeri 40 Palembang.

"Masing-masing 500. Ini kita harapkan dapat segera selesai vaksinasi ke seluruh siswa SMP di Palembang," paparnya.

Sebelumnya, Wakil Wali Kota Palembang Fitrianti Agustinda mengatakan, vaksin Sinovac bagi siswa SMP diperuntukkan bagi 129 ribu anak SMP yang akan dilakukan secara bertahap dan menyeluruh.

Dengan dilakukannya vaksinasi sinovac, pelaksanaan sekolah tatap muka sangat diharapkan Fitri untuk dapat betul-betul bisa terlaksana dengan baik.

“Tentu anak-anak juga belajarnya tidak begitu optimal kalau belum sekolah tatap muka, sehingga sekolah tatap muka betul-betul diharapkan dapat berjalan dengan sempurna,” harapnya.