Wali Kota Palembang Ikuti Peringatan Haornas ke-38

Palembang - Desain Besar Olahraga Nasional (DBON) Menuju Indonesia Maju menjadi tema peringatan Hari Olahraga Nasional (Haornas) ke-38 tahun 2021, Kamis (9/9).

Berbeda dari sebelumnya, perayaan puncak peringatan Haornas kali ini digelar virtual tanpa adanya perhelatan penampilan yang besar-besaran. Wali Kota Palembang Harnojoyo turut menghadiri peringatan Haornas ke-38 secara virtual dari rumah dinasnya.

Presiden Joko Widodo, dalam sambutannya mengajak seluruh pihak untuk menjadikan Haornas ke-38 ini untuk mengingat catatan baik dua ajang akbar olahraga Olimpiade dan Paralimpiade Tokyo 2020 yang telah berjalan dengan semarak dan kembali menunjukkan kehebatan para atlet Tanah Air di tingkat dunia.

“Dengan raihan atlet kita di Tokyo akan menjadikan inpirasi dan lahirnya atlet-atlet lainjya di masa yang akan datang,” kata Jokowi.

Sementara itu, Wali Kota Harnojoyo memberikan pesan dan semangat kepada atlet-atlet Palembang yang akan mengikuti Porpov di OKU Raya pada Desember mendatang.

“Kami berharap kepada seluruh peserta atlet Palembang untuk jaga kesehatan, terus berlatih. Karena target kita meraih juara,” ungkap Harnojoyo.

Sementara itu, Kepala Dinas Pemuda dan Olahraga (Dispora) Kota Palembang Ahmad Djazuli mengatakan, pihaknya akan mengupayakan bonus bagi atlet Kota Palembang yang berprestasi.

"Insya Allah kita berikan bonus bagi para atlet," pungkasnya.