Bupati Sumba Barat Serahkan Bantuan Alsintan

Waikabubak - Bupati Sumba Barat Yohanis Dade menyerahkan bantuan alat mesin pertanian (alsintan) pra panen di aula Dinas Pertanian, Kamis (9/9).

Alat mesin pertanian pra panen ini merupakan bantuan yang bersumber dari dana APBN Satker Direktorat Jenderal Prasarana dan Sarana Pertanian Kementerian Pertanian RI tahun anggaran 2021.

Bantuan alat pra pertanian dan pasca pertanian ini diserahkan secara langsung oleh bupati kepada perwakilan setiap ketua kelompok tani berupa traktor besar, hand tractor, cultivator, hand sprayer dan pompa air.

Dalam kesempatan itu, Bupati Yohanis Dade berharap agar bantuan tersebut dapat bermanfaat untuk menunjang kegiatan sektor pertanian.

"Kami berharap, traktor dan alat pertanian ini betul-betul dimanfaatkan oleh anggota kelompok tani sehingga dapat menunjang kegiatan para petani yang pada akhirnya dapat menunjang penghasilan para petani," ungkap Bupati Yohanis.

Ia juga berharap agar alat-alat tersebut dijaga dan dipelihara dengan baik.

"Semoga kedepan kita mendapatkan tambahan traktor besar lagi, dan tentunya kita membutuhkan mesin pemotong padi atau combine," ungkapnya.

Bupati Yohanis juga berharap kedepan mesin-mesin pertanian dapat dibagi per wilayah sehingga memudahkan dan dapat membantu para petani.