Bupati Sigi Telekonferensi Bersama Mendagri Bahas Penanganan COVID-19

Sigi - Bupati Sigi, Provinsi Sulawesi Tengah, Mohamad Irwan Lapata didampingi pimpinan OPD terkait, bersama gubernur, bupati, dan wali kota se-Indonesia mengikuti telekonferensi dengan Menteri Dalam Negeri (Mendagri) Tito Karnavian dan sejumlah menteri lainnya untuk membahas langkah-langkah antisipasi kebutuhan daerah di bidang perindustrian, perdagangan dan pangan, dalam rangka percepatan penanganan pandemi COVID-19.

Dalam keterangan tertulis Dinas Kominfo Sigi, Selasa (7/4), Mendagri Tito Karnavian berharap agar setiap daerah bisa melakukan inovasi-inovasi guna menjaga stabilitas ekonomi dengan memanfaatkan sumber daya yang ada melalui pengembangan Usaha Kecil Menengah (UKM).

Mendagri Tito juga meminta para kepala daerah untuk melaksanakan Pembatasan Sosial Berskala Besar (PSBB) untuk pencegahan lebih luas penyebaran COVID-19.

Mendagri juga meminta kepala daerah untuk menjaga kebutuhan pangan serta daerah masing-masing dari penyebaran dan penularan COVID-19, dan mencukupi kebutuhan sarana dan prasarana masyarakat.

Sementara itu, para menteri lain yang ikut dalam telekonferensi juga menyampaikan komitmennya untuk mengeluarkan kebijakan terbaik dalam rangka percepatan penanganan COVID-19 di Indonesia, serta penanggulangan dampak lain akibat pandemi global tersebut di antaranya ekonomi, keamanan, ketersediaan pangan dan lainnya.