BIN Sumsel Gelar Vaksinasi Pelajar di OKU

Baturaja - Plh Bupati Ogan Komering Ulu (OKU) Edward Candra menerima Kepala Badan Intelijen Negara (BIN) Daerah Sumatera Selatan  Brigjen TNI Armansyah, dalam rangkaian vaksinasi massal dan penyerahan bantuan masker bagi pelajar, di halaman SMPN 1 OKU, Jumat (10/9).

Kepala BIN Daerah Sumsel Brigjen TNI Armansyah, dalam sambutannya berharap vaksinasi dan pemberian bantuan masker ini memberikan manfaat bagi pelajar dalam memberikan ketahanan serta kekebalan tubuh terhadap COVID-19.

Sementara itu, Plh Bupati Edward Candra menyampaikan, perkembangan kasus di OKU saat ini telah memasuki zona kuning, namun masyarakat tetap waspada dan selalu melaksanakan protokol kesehatan.

Ia mengatakan, Kabupaten OKU memiliki target vaksinasi 72,5 persen dan pencapaian vaksinasi saat ini adalah 26,53 persen dan berada di peringkat kedua se-Sumatera Selatan setelah Palembang, tentu ini sangat baik dalam pencapaiannya, dan ini tidak terlepas dari dukungan pemerintah, TNI, Polri dan stakeholder.

Edward juga mengucapkan terima kasih dan apresiasi kepada BIN Sumsel yang telah memilih Kabupaten OKU dalam kegiatan vaksinasi dalam rangka percepatan penanganan COVID-19.

"Dengan adanya program vaksinasi ini, semoga anak-anak sekolah ini lebih menjadi sehat untuk kedepannya dan ini. Semoga apa yang dilakukan BIN ini menjadi stimulan bagi semua dan kegiatan ini cukup signifikan bagi pemerintah daerah untuk mencukupi capaian vaksinasi," ujarnya.

Sedangkan, Kepala Dinas Pendidikan OKU Teddy Meilwansyah menyampaikan, kegiatan vaksinasi ini menyasar 1.800 orang pelajar SMP negeri dan swasta di Kecamatan Baturaja Timur dan Barat untuk menciptakan kekebalan komunal (herd immmunity),

Acara dilanjutkan dengan penyerahan bantuan masker oleh Plh Bupati OKU Edward Candra yang didampingi oleh kepala BIN Daerah Sumsel dan Forkopimda OKU bagi anak-anak sekolah, sekaligus meninjau pelaksanaan vaksinasi di halaman SMP Negeri 1 OKU dan SMP Negeri 2 OKU.