Wabup Rohul Tinjau Desa Kumain Jelang Penilaian Lomba HATINYA

Rohul - Wakil Bupati Rokan Hulu (Rohul) Indra Gunawan bersama Ketua Gabungan Organisasi Wanita (GOW) Rohul Sri Yulita Indra Gunawan meninjau Desa Kumain, dalam rangka persiapan penilaian Lomba Halaman, Asri, Teratur, Indah dan Nyaman (HATINYA) oleh PKK Provinsi RIau, Kamis (9/9).

Kepala Desa Kumain Darwadi bersama perangkat desa, saat menyambut Wabup Indra mengaku bangga karena telah dipercaya sebagai perwakilan Kabupaten Rokan Hulu dalam mengikuti Lomba HATINYA dalam rangka memperingati Hari Kesatuan Gerak PKK tingkat Provinsi Riau.

Dirinya mengatakan bahwa untuk program HATINYA PKK terus berjalan di desanya, namun tetap saja diperlukan kolaborasi serta koordinasi yang baik untuk mempersiapkan lomba ini.

"Dikarenakan desa kita ditunjuk sebagai perwakilan Kabupaten Rokan Hulu, sudah tentu kita sangat siap mengemban amanah ini. Kami bersama warga Desa Kumain akan senantiasa kompak dalam mensukseskan perlombaan ini supaya kita bisa menang dan menjadi juara nantinya, kami juga setiap tahunnya selalu mengadakan lomba HATINYA ini di tingkat desa, tentu kami juga siap mengikuti lomba tingkat provinsi ini," ujarnya.

Kades juga berharap bantuan dari pemerintah kecamatan hingga Pemkab Rokan Hulu, baik itu melalui OPD Terkait maupun dari pihak lainnya terutama untuk saling melengkapi kekurangan yang ada.

Mendengar hal itu, Wakil Bupati Indra Gunawan menyampaikan bahwa sebagai desa perwakilan Kabupaten Rokan Hulu dalam mengikuti lomba ini, tentunya harus dipersiapkan dengan matang dan baik. Sebab dalam menuju keberhasilan tentu dibutuhkan kerjasama yang baik dari segala aspek.

"Kita semua harus bisa mempersiapkan segala sesuatunya, semangat dan bekerjasama baik PKK juga para bapak-bapak sekalian, jika kita kompak maka keberhasilan akan bisa kita raih, dan itu merupakan keberhasilan bersama," ungkapnya.

Wabup berharap semoga dengan semangat dan keseriusan dalam mengikuti lomba ini, Desa Kumain perwakilan Kabupaten Rokan Hulu bisa menjadi juara dan jika perlu hingga tingkat nasional.

Wabup Juga menegaskan kepada seluruh OPD terkait untuk senantiasa mendukung dan mempersiapkan segala sesuatunya yang dibutuhkan agar dalam mengikuti lomba ini bisa berjalan dengan baik dan lancar.

"Jangan setelah desa ini ditunjuk sebagai perwakilan malah kita biarkan mereka berusaha sendiri, namun mari sama-sama kita buktikan bahwa kita bisa dan menjadi juara," pungkasnya.

Hadir bersama wabup dalam peninjauan ini, Kadis Peternakan dan Perkebunan Agung Nugroho, Camat Tandun M. Rodi, Perwakilan PUPR dan Perwakilan Dinas Kesehatan, serta OPD terkait dan ibu-ibu pengurus PKK Rokan Hulu.