Kodam Briwijaya - Pemkab Ngawi Gelar Vaksinasi di Ponpes

Ngawi - Pemerintah Kabupaten Ngawi bekerjasama dengan Kodam V Brawijaya menggelar vaksinasi di sejumlah pondok pesantren yang dipusatkan di Ponpes Modern Gontor Putri, Sabtu (11/9).

Vaksinasi ini ditinjau langsung Komandan Korem 081/Madiun (Inf) Waris Ari Nugroho didampingi Bupati Ngawi Ony Anwar Harsono, Komandan Kodim 0805 Ngawi Letkol Inf Totok Prio Kismanto, perwakilan dari Polres Ngawi dan pimpinan OPD terkait.

Melalui video konferensi, Komandan Korem 081/Madiun (Inf) Waris Ari Nugroho menyampaikan laporannya kepada Panglima TNI Marsekal Hadi Tjahjanto bahwa pihaknya bersama Pemkab Ngawi terus melakukan vaksinasi untuk terciptanya kekebalan komunal atau (herd immunity).

"Dengan upaya yang dilakukan oleh jajaran Forkopimda Ngawi ini diharapkan bisa terus menekan upaya pertumbuhan virus COVID-19, sekaligus bisa menurunkan level PPKM ke level 1 yang saat ini sudah level 2, dengan harapan aktivitas bisa berjalan dengan baik," ujarnya.

Sementara itu, Bupati Ony Anwar Harsono juga menyampaikan laporan kondisi terkini di Kabupaten Ngawi yang masuk ke level 2.

Disampaikan Ony bahwa vaksinasi dosis pertama di Ngawi telah mencapai 38 persen, sedangkan dosis kedua sebesar 28 persen. Selain itu, bupati Ngawi juga mengungkapkan bahwa BOR di empat RS rujukan mengalami penurunan.

"Yang tadinya sejumlah 350 pasien sekarang tinggal 20, dan isoter di Ngawi juga sudah kosong. Hal ini menandakan tingkat terpaparnya virus COVID-19 sudah rendah," ujarnya.

Dengan menurunnya status level PPKM Kabupaten Ngawi dari level 3 menjadi level 2, bupati Ngawi berharap masyarakat tidak bereuforia serta mengabaikan prokes.

"Sebaliknya pemerintah akan terus melakukan upaya vaksinasi kepada masyarakat yang ditargetkan lebih dari 50 persen agar Ngawi bisa cepat menuju herd immunity," pungkasnya.