DMI Kalbar Dukung Renovasi Masjid Agung Singkawang

Singkawang – Wali Kota Singkawang Tjhai Chui Mie menerima kunjungan Wakil Gubernur Kalimantan Barat Ria Norsan di Ruang Rapat Wali Kota Singkawang, Rabu (8/9). Kedatangan Wakil Gubernur sekaligus sebagai Ketua DMI Provinsi Kalimantan Barat adalah untuk melakukan silaturahmi dan sekaligus meninjau progres renovasi Masjid Agung di Kota SIngkawang.

Ria Norsan menyambut baik usaha pemkot yang sedang mengadakan proses renovasi Masjid Agung Singkawang.  Ia mengatakan, Pemerintah Provinsi Kalimantan Barat akan membantu pembiayaan masjid akan membantu pembiayaan melalui APBD Provinsi Kalimantan Barat.

Ria Norsan juga meminta agar kepada seluruh masyarakat Kota Singkawang untuk mendukung niat baik yang dilakukan Pemerintah Kota Singkawang, terutama untuk memperindah tempat ibadah.

“Tentunya kita berharap masjid tersebut nantinya bisa menjadi tempat ibadah yang lebih representatif, bisa meningkatkan ibadah masyarakat, dan menjadi tempat yang memberikan manfaat untuk warga,” ungkapnya.

Sementara itu, Wali Kota Singkawang Tjhai Chui Mie mengucapkan terima kasih kepada Wakil Gubernur Kalimantan Barat Ria Norsan yang telah memberikan atensi atas pembangunan Masjid Agung Kota Singkawang.

Ia mengatakan bahwa desain yang digunakan sebagai pedoman pembangunan Masjid Agung adalah hasil dari pemenang Lomba yang telah diadakan Pemerintah Kota Singkawang dan target pembangunan Masjid ini diharapkan dapat selesai November 2022.

Ia juga meminta kepada seluruh pemangku kepentingan agar mengawal dan mendukung pembangunan Masjid Agung ini agar dapat selesai tepat waktu.

“Karena niat utama dari Pemerintah Kota Singkawang untuk membangun Masjid Agung adalah untuk memberikan kenyamanan bagi umat untuk beribadah dan membuat tempat ibadah yang khas dan indah serta dapat menjadi ikon baru yang memiliki daya tarik untuk Kota Singkawang,” pungkasnya.