Bupati Banjar Serahkan Santunan Ahli Waris Honorer Satpol PP-Damkar

Martapura - Bupati Banjar Saidi Mansyur menyerahkan santunan kematian sebesar Rp42 juta dari BPJS Ketenagakerjaan Banjarmasin di Aula Kantor Dinas Pemuda dan Olahraga Kabupaten Banjar, Senin (13/9).

Turut mendampingi Kepala BPJS Ketenagakerjaan Cabang Kota Banjarmasin, Tito Hartono dan Sekretaris Daerah Kabupaten Banjar M. Hilman

Penerima santunan BPJS Ketenagakerjaan adalah Fitria, istri atau ahli waris almarhum Ibnu Sina, anggota Satpol PP dan Damkar Kabupaten Banjar.

Tito Hartono berharap dengan penyaluran santunan kepada ahli waris dapat meringankan beban ahli waris yang ditinggalkan serta sebagai bentuk kepedulian BPJAMSOSTEK kepada peserta yang terdaftar menjadi peserta perlindungan jaminan social ketenagakerjaan.

“Pemerintah Kabupaten Banjar memberikan perlindungan dan rasa aman kepada Non ASN di lingkungan kerja dan dinas-dinas jajarannya dalam bekerja dengan memberikan jaminan mendaftarkan menjadi peserta BPJAMSOSTEK," kata Tito.

Terpisah, Fitria mengaku tak menyangka Pemerintah Kabupaten Banjar mengikutkan suaminya sebagai peserta BPJS Ketenagakerjaan Cabang Banjarmasin.

"Suami saya bekerja selama enam tahun sebagai tenaga honorer di Satpol PP. Lebih dari tiga tahun menjadi peserta BPJS Ketenagakerjaan Cabang Banjarmasin, anak saya berusia 1 tahun diberi beasiswa masuk PAUD hingga lulus kuliah," katanya.

Sebelumnya, Tito Hartono memberikan sosialisasi manfaat bergabung sebagai peserta BPJAMSOSTEK yang menyelenggarakan program jaminan sosial ketenagakerjaan untuk seluruh pekerja di Indonesia, baik pekerja formal maupun informal/mandiri melalui 5 program, yaitu Jaminan Kematian, Jaminan Kecelakaan Kerja, Jaminan Hari Tua, Jaminan Pensiun dan Jaminan Kehilangan Pekerjaan.