Pemkab Bolmongsel Upayakan Akses Telekomunikasi Murah dan Cepat Bagi Masyarakat

Jakarta - Pemerintah Kabupaten Bolaang Mongondow Selatan (Bolmongsel), Provinsi Sulawesi Utara, terus mengupayakan tersedianya infrastruktur telekomunikasi yang cepat dan murah bagi masyarakat, salah satunya melalui dukungan Tol Langit atau Palapa Ring Tengah.

“Diharapkan dengan hadirnya Palapa Ring Tengah yang diinisiasi BAKTI Kominfo, ke depan akan mendukung akses internet yang memadai dan digitalisasi di Bolmongsel, apalagi di tengah pandemi COVID-19 seperti saat ini,” ujar Bupati Bolmongsel Iskandar Kamaru, saat kunjungan di Kantor Antara Digital Media, Jakarta, Rabu (15/9).

Pada kesempatan itu, Bupati Iskandar juga mengapresiasi pemerintah pusat terkait penanganan COVID-19 dan pemulihan ekonomi yang berjalan beriringan.

"Saat ini di Bolmongsel PPKM Level 3 dari seharusnya bisa masuk level 2. Namun karena pencapaian vaksinasi masih sekitar 30 persen, kami masih menerapkan PPKM Level 3," ujarnya.

Sepakat dengan bupati Bolmongsel, CEO Antara Digital Media Darmadi mengatakan, seluruh pihak mulai dari pusat hingga daerah harus mendukung penuh langkah-langkah penanganan COVID-19 dan pemulihan ekonomi yang dilakukan pemerintah.

Pada kesempatan itu, Darmadi juga menginformasikan mengenai acara pertemuan Kepala Dinas Komunikasi dan Informatika Kabupaten/Kota se-Indonesia yang juga akan diikuti Kementerian Koordinator Bidang Politik, Hukum, dan Keamananan (Kemenko Polhukam), Kementerian Komunikasi, dan Informatika (Kominfo), serta Kementerian Dalam Negeri (Kemendagri) pada Oktober mendatang.

"Kegiatan ini untuk mengetahui permasalahan-permasalahan di daerah yang akan disampaikan melalui Kominfo untuk disinkronkan dengan program-program Kemenko Polhukam," pungkasnya.