Plt Bupati Muara Enim Ikuti Video Conference Bersama Mendagri

Muara Enim - Pelaksana Tugas (Plt) Bupati Muara Enim Juarsah yang didampingi oleh Sekretaris Daerah Hasanuddin dan sejumlah kepala OPD mengikuti video conference dengan Menteri Dalam Negeri Tito Karnavian bersama seluruh kepala daerah di Indonesia, di Ruang Rapat Bupati Muara Enim, Rabu (8/4).

Dalam arahannya kepada seluruh kepala daerah, Mendagri Titio memaparkan langkah antisipasi dan akuntabilitas pelaksanaan anggaran dalam penanganan pandemi COVID-19.

Mendagri Tito juga mengingatkan kepala daerah agar senantiasa berkoordinasi dengan pemerintah pusat terkait pengambilan kebijakan penanganan pandemi COVID-19

Sementara itu, Plt Bupati Juarsah mengatakan bahwa Pemkab Muara Enim siap mengikuti arahan dari pemerintah pusat berkenaan dengan percepatan penanganan pandemi COVID-19 ini.

"Adapun beberapa upaya yang telah dilaksanakan Pemerintah Kabupaten Muara Enim mulai dari pencegahan secara mandiri, yaitu sosialisasi perilaku hidup bersih dan sehat, cuci tangan pakai sabun, serta imbauan penggunaan masker kepada seluruh masyarakat saat beraktivitas di luar rumah," ujarnya.