Bupati Kubu Raya Hadiri FGD Peluang dan Tantangan Inkubasi Ekonomi Sektor Perhutanan Sosial

Kubu Raya - Bupati Kubu Raya Muda Mahendrawan menghadiri Focus Group Discussion bertema Peluang Tantangan Inkubasi Ekonomi melalui Sektor Perhutanan Sosial di Gardenia Resort and SPA pada Kamis (16/9).

Kegiatan yang diselenggarakan oleh Bappeda tersebut dilakukan dengan tujuan meningkatkan nilai tambah daerah dan daya saing produk yang dapat meningkatkan pendapatan masyarakat dari pengelolaan hutan desa di wilayah Kabupaten Kubu Raya, serta membangun kemitraan dan sistem pemasaran digital bagi produk-produk yang dihasilkan Kelompok Usaha Perhutanan Sosial.

Pada kesempatan tersebut, Bupati Muda menyampaikan bahwa ini adalah cara untuk menghimpun potensi yang selama ini susah dikembangkan.

"Dimana saat ini kita perlu mencari alternatif market lain yaitu pasar digital salah satunya Shopee yang dinilai dapat menghemat waktu dan efisiensi biaya," pungkas Muda.

Kegiatan tersebut juga dihadiri oleh Kepala Bappeda Kubu Raya Amini Maros, Kepala Dinas Koperasi Usaha Mikro Perdagangan dan Perindustrian Norasari Arani, Kementerian KKP, OPD terkait, dan tamu undangan lainnya.