Wabup Rohul Ikuti Pembekalan Kepemimpinan Daerah oleh Kemendagri

Rohul - Wakil Bupati Rokan Hulu (Rohul) Indra Gunawan mengikuti kegiatan pembekalan kepemimpinan bagi Kepala Daerah dan Wakil Kepala Daerah oleh Kementerian Dalam Negeri (Kemendagri) hari ketiga secara virtual dari ruang kerjanya, Rabu (15/9).

Pada hari ketiga pembekalan kepemimpinan ini, wabup mengikuti empat sesi materi, yaitu tentang Peran Badan Penelitian dan Pengembangan Dalam Inovasi Daerah IKKD (Indeks Kepemimpinan Kepala Daerah), Pengawasan Penyelenggaraan Pemerintah Daerah, Optimalisasi Pengelolaan Keuangan Daerah dan Aset Daerah dan Kebijakan Reformasi Birokrasi dan Pembinaan ASN Dalam Sitem Merit di Lingkungan Pemerintah Daerah.

Wabup Indra Gunawan menjelaskan bahwa pada hari ketiga pembekalan ini pada setiap materi yang disampaikan oleh kementerian juga diikuti oleh OPD terkait.

"Dalam pembekalan ini kita juga libatkan setiap OPD terkait sesuai dengan sesi materi yang diberikan, hal ini berguna untuk supaya dalam penerapannya nanti bisa lebih cepat tersampaikan," ujar wabup.

"Yang lebih intinya setiap pembekalan kepemimpinan ini tidak lepas dari Rancangan Pembangunan Jangka Menengah Daerah (RPJMD) 2021-2026," sambung Wabup Indra Gunawan.