Pemkab Kapuas Apresiasi Wartawan Beri Pemberitaan Benar

Kuala Kapuas - Pemerintah Kabupaten Kapuas melalui Dinas Komunikasi dan Informatika (Diskominfo) memberikan bingkisan kepada para jurnalis atau wartawan sebagai wujud penghargaan atas pemberitaan benar dan positif, khususnya dalam pencegahan hoaks di wilayah Kapuas, Kalimantan Tengah, Senin (13/4).

Pembagian bingkisan berisi baju dan topi tersebut diserahkan secara simbolis oleh Bupati Kapuas Ben Brahim S Bahat kepada Ketua Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Kabupaten Kapuas Sastriono dan kemudian penyerahan dilanjutkan oleh Kepala Dinas Kominfo Kabupaten Kapuas Junaidi.

Kepala Dinas Komunikasi dan Informatika Kabupaten Kapuas Junaidi berharap dengan pembagian bingkisan kepada awak media ini dapat momotivasi mereka untuk melaksanakan pemberitaan yang positif dan tidak mengada-ada atau hoaks.

"Ini sebagai bentuk dukungan dan apresiasi Pemkab Kapuas kepada wartawan agar terus semangat dalam pemberitaan, khususnya mengenai COVID-19, dengan harapan media semakin termotivasi untuk bekerja sama dengan pemda dalam mengatasi pandemi virus corona ini," ujarnya.

Sementara itu, Bupati Kapuas Ben Brahim S Bahat mengatakan, bingkisan yang dibagikan kepada awak media ini sebagai wujud apresiasi pemda karena telah memberitakan kebenaran, khususnya terkait percepatan penanganan COVID-19 di wilayah setempat.

"COVID-19 adalah musuh yang harus diberantas secara bersama-sama, untuk itu semua lapisan masyarakat harus bekerja sama untuk mencegah dan memberantas penyebarannya, baik itu di Kabupaten Kapuas, Kalimantan Tengah, Indonesia maupun Dunia," pungkas Ben.