Pemkab Sigi Bagikan Bibit Jagung Kelompok Tani di BPP Gumbasa

Sigi - Bupati Sigi Mohamad Irwan secara simbolis membagikan bibit jagung bantuan dari pemkab setempat kepada anggota kelompok tani yang berada di wilayah BPP Gumbasa, di Desa Sibalaya Barat, Kecamatan Tanambulava, Senin (13/4).

Bupati Sigi Mohamad Irwan menyampaikan bahwa Pemerintah Kabupaten Sigi sampai dengan saat ini telah melakukan langkah-langkah pengawasan dan pencegahan terhadap dampak ekonomi masyarakat akibat wabah virus corona (COVID-19).

"Terkait hal itu, Pemkab Sigi melalui Dinas Tanaman Pangan, Hortikultura dan Perkebunan, menyerahkan bantuan bibit jagung kepada anggota kelompok tani sebagai langkah untuk meningkatkan produksi pertanian masyarakat serta demi menjaga ketersediaan bahan pangan menghadapi situasi yang sulit saat ini," ujar bupati.

Selain itu, dirinya juga meminta kepada pemerintah desa agar dapat menggunakan sebagian dari dana desa untuk pencegahan dan penanganan COVID-19, baik itu dalam bidang kesehatan maupun ketersediaan pangan untuk masyarakat.

Bupati Irwan berharapa seluruh masyarakat dapat bekerja sama dengan Pemerintah Daerah Kabupaten Sigi untuk memutus matai rantai penyebaran COVID-19, serta diminta tidak mudah terprovokasi dengan informasi yang tidak dapat dipertanggungjawabkan kebenarannya atau hoaks.

Bantuan bibit jagung yang diserahkan oleh Pemda Sigi kepada anggota kelompok tani berjumlah 600 kilogram untuk 45 hektare lahan pertanian masyarakat di wilayah BPP Gumbasa.

Turut hadir pada penyerahan bantuan bibit jagung tersebut, Kepala Dinas Tanaman Pangan, Holtikultura dan Perkebunan Kabupaten Sigi Muliyadi, Plt kepala BPP Gumbasa, Babinsa, kepala Desa Sibalaya Barat dan anggota Kelompok Tani sebagai Penerima Bantuan.