HIPMI Kubu Raya Siap Kolaborasi Tingkatkan Ekonomi Masyarakat

Kubu Raya - Ketua Badan Pengurus Daerah Himpunan Pengusaha Muda Indonesia (BPD HIPMI) Provinsi Kalimantan Barat, Denia Yuniarti Abdussamad resmi melantik jajaran Pengurus BPC HIPMI Kabupaten Kubu Raya priode 2021-2024 yang diketuai Teguh Wibowo dan sepuluh ketua bidang di ruang praja utama aula kantor bupati, Senin (20/9) malam.

Ketua BPC HIPMI Kabupaten Kubu Raya priode 2021-2024 Teguh Wibowo menyampaikan terima kasih atas kepercayaan yang diberikan pemerintah daerah kepada HIMPI Kubu Raya untuk bisa bekolaborasi dan berorientasi terakit beberapa program yang akan dilakukan HIPMI.

“HIPMI merupakan satu diantara momentum pejuang-pejuang pengusaha dan pengusaha pejuang. HIPMI ini dibentuk bukan hanya mencetak pengusaha handal, tapi yang peduli, berkarakter, setia kepada negara dan memiliki hari nurani”, kata Teguh Wibowo saat di sela penatikan pengurus BPC HIMPI Kubu Raya.

Teguh menuturkan, mengingat tidak lama lagi akan dilaksanakannya Pendidikan dan Pelatihan Cabang (Diklatcab), tentunya diperlukan mentor-mentor yang baik dan handal agar bisa berlatih membangun kreatifitas-kreatifitas untuk menghadapi ekonomi yang saat ini sedikit carut marut karena pandemi Covid-19.

“Semoga kedepannya HIMPI Kabupaten Kubu Raya bisa bekerjasama dan berkolaborasi dengan pemkab Kubu Raya untuk bersama-sama meningkatkan ekonomi masyarakat yang semakin terpuruk di masa yang akan datang”, ujarnya.

Anggota DPRD Kabupaten Kubu Raya itu menilai, dirinya sebagai ketua BPC HIMPI tidak bisa berdiri dan bekerja sendiri dalam menjalankan roda organisasi ini, namun diperlukan kerjasama dengan ketua bidang kepengurusan 1 sampai 10 untuk memprioritaskan undang-undang, yang mana lebih dari 40 persen kepengurusan HIMPI Kubu Raya ini merupakan dari kaum perempuan.

“Supaya kedepannya, kemandirian perempuan bisa juga berkibar di kabupaten Kubu Raya menjadi lebih baik lagi. Ayo para pengurus HIPMI Kubu Raya, mari kita sama-sama berjuang dan mengevaluasi diri kita masing-masing dalam 100 hari kedepan. Karena jika kita tidak bergerak dengan baik, maka konsekuensi yang akan kita hadapi nantinya”, ajaknya.

Di tempat yang sama, Ketua BPD HIPMI Kalbar, Denia Yuniarti Abdussamad mengajak BPC HIMPI Kubu Raya untuk terus bergeliat dalam aktivitas organisasi walau baru dilantik saat ini.

“Program-program konkret banyak sekali yang bisa kita lakukan, baik itu dari sektor ekonomi, pertanian, perkebunan, gas, perminyakan, dan lain sebagainya. Dengan demikian HIPMI menjadi bagian dalam mewujudkan kemajuan perekonomian di kabupaten Kubu Raya,” tutupnya.

Pelantikan HIPMI Kubu Raya priode 20021-2024 uni juga disaksikan Kepengurusan HIMPI Kalbar dan HIPMI Kota Pontianak, Perwakilan Polres Kubu Raya, Perwakilan Kodim 1207 Pontianak, Asisten II bidang ekonomi dan pembangunan Setda Kubu Raya Gandhi Satyagaraha, Wakil Ketua DPRD Kubu Raya Suharso, anggota DPRD Kubu Raya Johan Saimima, Kepala Dinas Pertanian Heri Supriyanto, Kepala Dinas Koperasi, Usaha Mikro, Perindustrian dan Perdagangan (Diskop UMPP) Nora Sari Arani, Kepala Dinas Kepemudaan, Olahraga dan Pariwisata (Disporapar) Iping HIndrawati dan anggota pengurus HIPMI Kubu Raya.