PCNU Kapuas Beri Bantuan 1.000 Masker Kepada Masyarakat

Kuala Kapuas - Ketua Tanfiziyah Nahdlatul Ulama (NU) yang juga Ketua Umum MUI Kabupaten Kapuas Nurani Sarji melalui Rois Syuriah NU Muchtar Ruslan menyerahkan secara simbolis bantuan masker kepada masyarakat di Kota Kuala Kapuas sebagai bentuk perhatian para tokoh agama setempat terkait situasi pandemi COVID-19, Senin (13/4).

Kepala Dinas Komunikasi dan Informatika (Diskominfo) Kabupaten Kapuas yang juga Wakil Ketua NU Junaidi menyampaikan bahwa Pengurus Cabang  Nahdlatul Ulama (PCNU) Kabupaten Kapuas telah menyiapkan sebanyak 1.000 buah masker yang nantinya akan dibagikan kepada masyarakat setempat.

"Pembagian masker ini guna melengkapi pembagian oleh Pemerintah Kabupaten Kapuas dengan harapan seluruh masyarakat dapat memiliki perlindungan ekstra guna menjaga dirinya dari penyebaran virus," ujarnya.

Dirinya menambahkan, bantuan berupa masker ini sebagai bentuk kepedulian PCNU Kapuas dalam rangka membantu Tim Satgas COVID-19 setempat agar masyarakat selalu aman dan terhindar dari berbagai penyakit terutama virus corona.

"Saya harap masyarakat Kabupaten Kapuas selalu berdoa agar wabah penyakit ini cepat hilang sehingga keadaan dapat kembali normal. Kemudian mengenai bantuan masker ini akan dibagikan oleh badan-badan otonom seperti Banser, PMII dan lain-lain kepada masyarakat yang membutuhkan," tambahnya.

Sementara itu, Ketua Tanfiziyah NU Nurani Sarji menyampaikan bahwa bantuan masker oleh NU Kabupaten Kapuas ini sebagai bentuk apresiasi atas kinerja Satgas atau Gugus Tugas COVID-19 setempat.

"Semoga masker ini bermanfaat serta dapat membantu masyarakat Kabupaten Kapuas dalam memerangi virus corona," harapnya.