Wali Kota Pariaman Tekankan Pentingnya Keterbukaan Informasi

Jakarta - Wali Kota Pariaman, Sumatera Barat, Genius Umar mengatakan, keterbukaan informasi publik sangat penting dalam upaya mencegah disinformasi di masyarakat.

"Kerjasama dengan Antara Digital Media, anak usaha Perum LKBN ANTARA ini akan sangat bermanfaat untuk mencegah 'hoaks', khususnya terkait capaian pembangunan pemerintah. Jadi masyarakat mengetahui bahwa pemerintah itu terus bekerja," ujar Genius Umar saat Penandatanganan MoU dan PKS Layanan Informasi Publik dengan CEO Antara Digital Media Darmadi, yang disaksikan langsung oleh Deputi VII Bidang Koordinasi Komunikasi, Informasi, dan Aparatur (Bidkoor Kominfotur) Kemenko Polhukam Marsda TNI Arif Mustofa, di Jakarta, Rabu (22/9).

Selain itu, imbuh Genius, kerjasama dengan Antara Digital Media ini juga dalam rangka mewujudkan konsep 'smart city' di Kota Pariaman yang berlandaskan inovasi dan kolaborasi.

"Diharapkan juga melalui kerjasama ini nantinya destinasi wisata Kota Pariaman bisa semakin dikenal baik di dalam maupun luar negeri. Selain itu, program-program unggulan Pemkot Pariaman bisa di-sharing melalui kanal-kanal milik Antara Digital Media agar diketahui pemerintah daerah lainnya," ujarnya.

Sementara itu, CEO Antara Digital Media mengaku antusias menandatangani MoU-PKS Layanan Informasi Publik dengan Pemkot Pariaman. Pasalnya, penandatanganan MoU-PKS ini disaksikan langsung oleh Deputi VII Bidkoor Kominfotur Marsda TNI Arif Mustofa yang sedang gencar-gencarnya menyebarkan pesan nasionalisme ke seluruh penjuru Tanah Air.

"Pemkot Pariaman diharapkan bisa memanfaatkan semaksimal mungkin kanal-kanal 'indoor' dan 'outdoor' yang kami miliki untuk mengangkat potensi-potensi daerah serta mencerdaskan masyarakat dengan pemberitaan positif," pungkasnya.