Anggota DPR Ary Egahni Bagikan Masker Gratis di Kapuas

Kuala Kapuas - Merebaknya virus corona (COVID-19) menggerakan Anggota DPR RI dari Fraksi Nasdem Dapil Provinsi Kalimantan Tengah Ary Egahni Ben Bahat untuk berkontribusi membagikan masker demi pencegahan penyebaran wabah tersebut khususnya di Kabupaten Kapuas.

Ary Egahni yang merupakan Anggota Komisi III DPR RI turun langsung menyusuri Pasar Blok R Kuala Kapuas untuk membagikan langsung masker gratis tersebut kepada pedagang dan pembeli.

Selain Pasar Blok R Kuala Kapuas, pembagian masker gratis tersebut juga dilakukan di Posko Pulau Telo disertai dengan pemberian stimulan berupa makanan dan minuman kepada para penjaga posko pengawasan COVID-19 agar para relawan tetap terjaga stamina dan kesehatannya.

Ary Egahni menyatakan keprihatinannya karena masyarakat masih belum semua menggunakan masker untuk pencegahan penularan COVID-19.

"Masyarakat perlu disosialisasikan dan diedukasi bahwa virus corona tidak hanya terjadi di Jakarta tetapi juga telah masuk di Provinsi Kalteng secara khususnya di Kabupaten Kapuas. Selain social distancing atau jaga jarak, kalau bisa tinggal di rumah saja jauh lebih baik. Tetapi ini merupakan ekonomi kerakyatan, tidak mungkin penjual ikan dan sembako tutup, karena masyarakat membutuhkan," terangnya.

Kemudian, Ary Egahni yang juga merupakan istri dari bupati Kapuas itu mengungkapkan sosialisasi serta membagikan masker bertujuan agar masyarakat secara khusus di Kabupaten Kapuas menyadari dan mau melakukan apa yang menjadi protokol kesehatan pemerintah.

Ary juga berharap kepada media massa untuk terus menggelorakan sosialisasi pencegahan COVID-19 ini.

"Saya yakin dan percaya apabila masyarakat melakukan anjuran dari pemerintah, wabah ini akan segera berlalu," ungkapnya.

Lebih lanjut, dirinya juga berterima kasih dan bersyukur karena Pemerintah Kabupaten Kapuas sudah merespons sangat baik upaya pencegahan COVID-19, salah satunya berupada disediakannya wastafel portabel bagi masyarakat.