Bupati Banjar Tinjau Vaksinasi COVID-19 Warga Sekumpul

Martapura - Bupati Banjar Saidi Mansyur bersama Kapolres Banjar AKBP Doni Hadi Santoso dan Dandim 1006 Banjar Letkol Inf Imam Mukhtarom meninjau vaksinasi COVID-19 bertajuk "IPNU Bergerak untuk Kalimantan Selatan Sehat" di halaman Kantor Kelurahan Sekumpul, Kecamatan Martapura, Rabu (23/9).

Bupati Saidi mengapresiasi atas kiprah Pimpinan Wilayah Ikatan Pelajar Nahdatul Ulama Kalsel yang turut andil dalam menggalakkan vaksinasi di Kabupaten Banjar.

"Kami menyampaikan terima kasih kepada segenap anggota PW IPNU Kalsel yang telah ikut mensukseskan program pemerintah vaksinasi COVID-19 di wilayah Kota Martapura dan sekitarnya. Juga kepada masyarakat yang antusias berkenan melakukan vaksinasi demi terwujudnya kekebalan kelompok atau herd immunity," ucapnya.

Bupati juga berpesan kepada warga Nahdhiyin dan masyarakat setelah divaksin agar tetap melaksanakan protokol kesehatan dengan ketat.

Sementara itu, Ketua PW IPNU Kalsel Muhammad HS mengatakan, pihaknya bekerjasama dengan Dinas Kesehatan Banjar dan Polres Banjar melaksanakan vaksinasi COVID-19 di Kantor Kelurahan Sekumpul Martapura.

"Hari ini pihak kami dengan didukung oleh Polres Banjar serta nakes dari Dinkes melaksanakan vaksinasi COVID-19 bagi warga Sekumpul dan Martapura pada umumnya. Sebanyak 750 dosis tersedia dari target 500 orang yang melakukan suntik vaksin hari ini. Alhamdulilah pelaksanaan berjalan lancar, sukses dan aman. Hal ini juga untuk memotivasi warga Nahdhiyin agar turut mendukung program vaksinasi khususnya di Kabupaten Banjar," pungkasnya.