LAPOR Banjar Capai Persentase Penyelesaian Aduan 100 Persen

Martapura - Kepala Dinas Kominfo Statistik dan Persandian (DKISP) Kabupaten Banjar M. Aidil Basith menyebutkan, capaian penyelesaian LAPOR Kabupaten Banjar di semester I tahun 2021 mencapai 100 persen.

"Alhamdulillah pada hari ini kita menghadiri kegiatan Monitoring dan Evaluasi SP4N LAPOR. Laporan pengaduan masyarakat kepada Pemerintah Kabupaten Banjar, dan hasil evaluasi dari Kemeterian Dalam Negeri, Kementerian PAN-RB bahwa Kabupaten Banjar telah menyelesaikan pengaduan masyarakat dalam semester I-2021 dari Januari hingga Juni mencapai 100 persen telah ditindaklanjuti. Ini merupakan kebanggaan bagi kita. Mudah-mudahan selanjutnya kita akan selalu mengayomi selalu melayani keluhan-keluhan masyarakat," ujar Aidil di Command Center Martapura, Rabu (22/9).

Sementara itu, Kepala Bidang Pengelolaan Informasi dan Komunikasi Publik DKISP Banjar Eddy Elminsyah Jaya mengatakan, LAPOR di Kabupaten Banjar dinilai sangat baik oleh Kementerian PAN-RB dan Kemendagri karena telah menyelesaikan 100 persen pengaduan.

"Kabupaten Banjar mengelola SP4N LAPOR ini dengan baik, tersosialisasi dengan baik. Banyaknya aduan bukan berarti buruk, tetapi seperti yang disampaikan kapuspen Kemendagri ini membuktikan bahwa Lapor tersosialisasi dengan baik, dan tingkat kepercayaan aduan melalui aplikasi ini diapresiasi masyarakat dengan respons yang tinggi," ujarnya.

Sementara itu, Gubernur Kalimantan Selatan Sahbirin Noor mengungkapkan bahwa monitoring dan evaluasi akan dilaksanakan secara berkala terhadap kabupaten/kota di Kalsel.

"Provinsi Kalimantan Selatan sendiri memiliki capaian yang baik dalam penyelesaian pengaduan yakni dengan persentase 97,9 persen," pungkasnya.