Bupati Pulang Pisau Tinjau Posko Satgas COVID-19 di Dua Kecamatan

Pulang Pisau - Bupati Pulang Pisau Edy Pratowo didampingi Ketua DPRD Ahmad Rifai dan kepala OPD terkait dalam Tim Gugus Tugas Penanganan COVID-19 melakukan peninjauan ke wilayah Kecamatan Maliku dan Kecamatan Pandih Batu, Provinsi Kalimantan Tengah, Selasa (14/4).

Dalam kunjungan tersebut, orang nomor satu di Pulang Pisau tersebut langsung menuju Posko Satgas COVID-19 yang ada di Puskesmas Maliku dan Puskesmas Pandih Batu.

Selain memantau secara langsung perkembangan dan keadaan di kecamatan tersebut, kunjungan bupati selaku Ketua Gugus Tugas COVID-19 Pulang Pisau ini untuk memberikan motivasi, semangat, dukungan dan arahan kepada para petugas di lapangan maupun masyarakat sekitar.

"Tetap jaga kesehatan dan jalankan standar operasional prosedur (SOP) penanganan COVID-19 sesuai protokol kesehatan karena itu modal utama," kata bupati.

Bupati juga memberikan arahan kepada para kepala desa tentang pentingnya peran kades dalam menghadapi pandemi virus corona ini.

"Kades salah satu ujung tombak pemerintah di daerahnya. Terus koordinasi dan komunikasi, jangan lelah untuk terus waspada, peduli dan menyosialisasikan protokol kesehatan dari pemerintah kepada masyarakat, sehingga dapat meminimalisir penyebaran COVID-19," ujarnya.

Ia juga meminta peran aktif camat beserta unsur tripika, kades dan tokoh masyarakat untuk turut memantau warga yang melakukan perjalanan, khususnya yang dari luar kota dan wilayah terdampak zona merah.

"Pantau terus pergerakan masyarakat, khususnya dari luar kota dan segera dilaporkan agar dapat terpantau dengan baik, serta jangan pernah anggap remeh COVID-19, karena siapa saja bisa terpapar," tegasnya.