TP-PKK Kapuas Bagikan Ribuan Masker Kepada Masyarakat

Kuala Kapuas - Dalam upaya pencegahan penyebaran virus corona (COVID-19), Tim Penggerak Pemberdayaan dan Kesejahteraan Keluarga (TP-PKK) Kabupaten Kapuas, Kalimantan Tengah, yang diketuai oleh Ary Egahni Ben Bahat, beserta jajaran membagikan sekitar 40 ribu masker gratis untuk seluruh masyarakat di wilayah setempat.

TP-PKK Kabupaten Kapuas turun langsung menyalurkan bantuan masker di Pasar Tamban Catur, Kecamatan Tamban Catur. Selain pembagian masker, dilakukan juga pemberian stimulan berupa makanan dan minuman kepada petugas di Posko COVID-19 Kecamatan Kapuas Timur, Rabu (15/4).

Ary Egahni mengatakan, pembagian masker dilaksanakan dari tingkat kecamatan hingga desa, sehingga nantinya tidak ada alasan masyarakat Kabupaten Kapuas tidak menggunakannya ketika beraktivitas.

Dirinya juga mengimbau kepada seluruh masyarakat untuk melawan virus corona dengan Perilaku Hidup Bersih dan Sehat (PHBS), makan buah dan sayur, rutin berolahraga, tetap berpikir positif, dan senantiasa berdoa.

"Ketika berada di tengah orang banyak harus menjaga jarak, idealnya kalau bisa 1,5 meter atau 2 meter. Kita yakin dan percaya dengan berdoa virus corona akan segera berlalu dengan catatan semuanya harus disiplin menahan diri untuk tetap di rumah, sementara bagi yang terpaksa beraktivitas di luar rumah harus memakai masker," tuturnya.

Istri orang nomor satu di Kabupaten Kapuas itu juga menyampaikan terima kasih dan memberikan penghargaan yang tinggi kepada TP-PKK kabupaten, kecamatan dan desa, serta para kader PKK atas kerja sama yang terjalin baik sampai saat ini.

Ia menekankan, hal ini merupakan gerakan kemanusiaan yang dilakukan oleh seluruh penggerak PKK secara berjenjang sampai ke tingkat desa untuk bersatu menangkal virus corona.