Bupati Ngawi Sambangi Desa Karanggupito, Tinjau Vaksinas hingga Bagikan Sembako

Ngawi - Bupati Ngawi Ony Harsono bersama Ketua DPRD Heru Kusnindar beserta pejabat di lingkup setempat melakukan sambang desa di wisata Desa Argo Munung Karanggupito, Kecamatan Kendal, Jumat (24/9).

Selain meninjau pelaksanaan vaksinasi masyarakat di desa ini, Bupati Ony juga memberikan penghargaan untuk pemenang lomba desa dan dokumen kependudukan, serta membagikan sembako untuk warga.

Ony, dalam sambutannya memberikan apresiasinya untuk perangkat serta masyarakat desa atas capaiannya mengelola desa dengan baik dan menjadi juara pertama lomba desa.

Selain itu, Bupati Ngawi menginginkan potensi didesa ini terus digali, dikembangkan sebagai desa wisata dengan daya tarik.

"Sehingga mampu meningkatkan ekonomi masyarakat di sini," katanya.

Bupati menyampaikan bahwa status PPKM Kabupaten Ngawi turun ke level 1, dengan begitu kegiatan sosial masyarakat, ekonomi kreatif dan wisata bisa dilakukan kembali dengan menerapkan aplikasi PeduliLindungi, serta penerapan protokol kesehatan ketat.

"Kita akan merelaksasi kegiatan sosial seperti hajatan dan seterusnya, termasuk pembelajaran tatap muka di hari Senin depan," katanya.

Ony juga berpesan agar masyarakat terus menjaga diri dan waspada meskipun kondisi mulai membaik agar tidak menimbulkan lonjakan kasus COVID-19 di Kabupaten Ngawi.

"Saya mengharapkan masyarakat terus menjaga diri dan waspada dengan percepatan vaksinasi agar segera tercapai kekebalan kelompok atau herd immunity di Kabupaten Ngawi," ujarnya.