Putra Daerah Kota Kediri Raih Perunggu Olimpiade Kimia Nasional

Kediri - Achmad Nurul Yaqin (21), mahasiswa kedokteran asal Kelurahan Ngronggo, berhasil menjuarai Olimpiade Matematika dan Ilmu Pengetahuan Alam (KN-MIPA) Nasional kompetensi bidang Kimia yang diselenggarakan oleh Pusat Prestasi Nasional (Puspresnas) Kementerian Pendidikan, Kebudayaan, Riset, dan Teknologi (Kemdikbud Ristek).

"Sejak saya MI sering ikut lomba-lomba. Pada waktu itu saya juga sering mengalami kegagalan ketika berlaga dalam kompetisi-kompetisi yang diikuti, namun hal itu justru menjadi penyemangat buat saya untuk upgrade diri,” ungkap Achmad, dalam keterangan Dinas Kominfo Kota Kediri, Senin (27/9).

Ia berpesan kepada setiap pemuda-pemudi yang ada di Kota Kediri supaya terus semangat dalam menggapai impian dan cita-citanya. Menurutnya, setiap peluang yang datang harus dimanfaatkan.

“Jangan takut gagal, kapan lagi punya kesempatan. Jangan sampai nyesel karena ada kesempatan terus kita meninggalkannya gara-gara cuma takut gagal. Tidak dapat kesempatan lebih menyakitkan daripada gagal,” pungkas Yaqin.