Bupati Kapuas Pimpin Rapat Bahas Ketersediaan Bahan Pokok

Kuala Kapuas - Pemerintah Kabupaten Kapuas, Kalimantan Tengah, menggelar rapat koordinasi membahas persediaan bahan pokok terutama beras selama pandemi COVID-19 bersama perbankan, Bulog dan Kepala OPD terkait di Aula Bappeda Kuala Kapuas, Selasa (14/4) siang.

Rapat dipimpin Bupati Kapuas Ben Brahim S.Bahat didampingi Kepala Badan Pengelola Keuangan dan Aset Daerah (BPKAD) Yan Hendri Ale dan Kepala Badan Perencanaan Pembangunan Daerah (BAPPEDA) Ahmad Muhammad Saribi.

Bupati Ben Brahim S.Bahat, dalam sambutannya meminta kesiapan perbankan dalam membantu Pemkab Kapuas untuk memberi bantuan berupa bahan pokok untuk masyarakat setempat.

Sementara kepada Bulog, Bupati Ben berharap stok beras yang ada dapat memenuhi kebutuhan 45.000 kepala keluarga (KK) yang ada di Kabupaten Kapuas.

"Ada 45.000 KK di Kabupaten Kapuas yang terdampak COVID-19 berdasarkan klasifikasi data oleh Dinas Sosial, berkaitan dengan ini Bulog silakan hubungi Dinsos untuk memberikan subsidi berupa beras sebagai bahan pangan pokok yang paling utama," ucap Ben.

Ben Brahim juga meminta agar dinas terkait lainnya di Kabupaten Kapuas dapat memberikan bantuan kepada masyarakat terdampak wabah virus corona.