Pangkep Terima Penghargaan Anugerah Parahita Ekapraya

Pangkep – Pemerintah Kabupaten Pangkep, Provinsi Sulawesi Selatan, menerima penghargaan Anugerah Parahita Ekapraya (APE) kategori Madya. Penghargaan wujud komitmen kesetaraan gender yang diperoleh tahun ini mengalami peningkatan dari yang diraih sebelumnya kategori Pratama.

Bupati Pangkep Muhammad Yusran Lalogau (MYL), Senin (27/9), dalam sambutannya berharap penghargaan kategori tahun mendatang semakin meningkat. Oleh karena itu, lanjut MYL, dirinya akan terus memaksimalkan kinerja baik tingkat OPD kita lurah dan desa.

Sementara itu, Kepala Dinas Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak Andi Muliati Halid mengatakan, penghargaan ini diberikan oleh Kementerian pemberdayaan perempuan dan perlindungan anak atas komitmen pemerintah daerah yang telah mewujudkan dan merealisasikan pengarusutamaan gender.

“Jadi, kesetaraan gender dan keadilan gender. Juga tersirat didalamnya pemberdayaan perempuan, perlindungan perempuan, perlindungan anak dan pemenuhan hak anak,” jelasnya.

Ia menjelaskan, di antara program yang telah dilakukan, semua OPD telah menganggarkan dalam RKA terkait pengatusutamaan gender sesuai Instruksi Presiden Nomor 9 Tahun 2020.

“Kegiatan lain, terkait pemberdayaan perempuan, perlindungan perempuan, perlindungan anak dan pemenuhan hak anak,” tandasnya.