Wabup Tanah Datar Harap BKPRMI Kembangkan Potensi Pemuda

Batusangkar - Ketua Umum DPW BKPRMI Provinsi Sumatera Barat Nurlizam resmi melantik kepengurusan Dewan Pengurus Badan Komunikasi Pemuda Remaja Masjid Indonesia (DPD BKPRMI) Kabupaten Tanah Datar masa bakti 2021-2025 di Masjid Nurul Amin Batusangkar, Minggu (25/9).

Wakil Bupati Tanah Datar Richi Aprian, saat menghadiri pelantikan, mengingatkan agar pengurus DPD BKPRMI tidak lupa dengan tujuan semula organisasi ini didirikan, yaitu untuk memberdayakan dan mengembangkan potensi pemuda remaja masjid agar bertakwa kepada Allah SWT, memiliki wawasan yang kokoh serta senantiasa memakmurkan masjid.

"Kami menyadari keberadaan organisasi ini sangat penting, apalagi saat ini Tanah Datar ada di urutan lima besar pengidap HIV se-Sumatera Barat. Untuk itu, mari bersama-sama kita bangun Tanah Datar ke depan lebih baik," ajak Richi Aprian

Lebih lanjut, wabup menyampaikan, kedepan akan banyak hal yang harus dikerjakan.

"Kondisi sudah sama-sama kita lihat, tinggal kuatkan niat untuk kemaslahatan umat. Ayo berkomitmen untuk bangun Tanah Datar kedepan lebih baik," ujarnya.

Sementara itu, Ketua Umum DPD BKPRMI Kabupaten Tanah Datar Afrizon menyampaikan tekadnya untuk membenahi DPK BKPRMI di wilayah setempat

Selain itu, sebagai ketua umum DPD BKPRMI terpilih dirinya juga bertekad akan kembali menjalankan program gerakan subuh berjamaah yang akhir-akhir ini sempat terhenti akibat pandemi Covid 19.

Tidak hanya itu, tambahnta, BKPRMI Kabupaten Tanah Datar di masa kepemimpinanya yang kedua kalinya, juga akan mengadakan MoU dengan lima sekolah, guna membina pelajat terkait bahaya penyalahgunaan narkoba dan penyakit masyarakat lainnya.

Acara pelantikan tersebut juga dihadiri Kakan Kemenag diwakili Kasi PAIS Al Gafari, Kabag Prokopim Setda Tanah Datar Dedi Tri Widono dan undangan lainnya.