Bupati Banjar Tinjau Vaksinasi Merdeka di SMA 1 Karang Intan

Martapura - Bupati  Banjar Saidi Mansyur didampingi Wakil Bupati Habib Idrus Al-Habsyie, Dandim 1006/ Banjar Imam Muchtarom, Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Banjar Diauddin, Plt Kepala Dinas Pendidikan Liana Penny meninjau pelaksanaan Vaksinasi Merdeka di SMAN 1 Karang Intan, Senin (27/9).

Vaksinasi COVID-19 serentak dilaksanakan bukan hanya untuk masyarakat umum tetapi juga pelajar. Seperti di SMAN 1 Karang Intan, hampir 80% siswa dan siswi mengikuti vaksinasi.

Sebelumnya pihak sekolah menyampaikan edaran kepada keluarga siswa, terkait izin vaksinasi putra atau putrinya.

“Banyak orangtua yang mengizinkan anaknya untuk divaksin. Ini membuktikan bahwa orang tua dan pelajar sudah memahami bahwa vaksinasi sangat penting untuk kesehatan,” ungkap Saidi Mansyur

Bupati Banjar juga mengucapkan terima kasih kepada SMAN 1 Karang Intan yang memfasilitasi tempat dan partisipasi yang luar biasa dari pihak Sekolah,ini merupakan upaya percepatan vaksinasi yang dilakukan pemerintah daerah

“Mudah-mudahan vaksinasi yang diselenggarakan kolaborasi oleh Forkopimda dan Pemerintah Daerah seperti Kodim dan Polres Banjar ini berjalan dengan lancar,” harapnya.

Sementara itu, Kepala Sekolah SMAN 1 Karang Intan Ayu Herlina Rustam menyampaikan bahwa jumlah siswa sebanyak 430, dan yang mendapatkan izin orangtua 312 siswa.

“Ada beberapa anak didik yang Nomor Induk Keluarga (NIK) tidak online sehingga di-cancel dan perlu dikoordinasikan lagi,” jelasnya.

Sedangkan kepada siswa yang beralasan takut dan alasan punya penyakit tertentu, ujarnya, masih diberi kesempatan untuk mempertimbangkan lagi untuk divaksin.

“Kami ucapkan terima kasih kepada bupati atas perhatiannya kepada peserta didik kami. Juga terima kasih atas distribusi vaksin oleh Dandim 1006 Banjar, semoga nantinya semua peserta didik kami tuntas divaksin,” pungkasnya.