Polres Banjar Tes Urine Anggota

Martapura - Polres Banjar melakukan tes urine terhadap para anggotanya, pada Senin (27/9). Pelaksanaan tes urine dilakukan dalam pengawasan Provos dan Satnarkoba Polres Banjar.

Tes urine narkoba di lingkungan Polres Banjar langsung diikuti Kapolres Banjar AKBP Doni Hadi Santoso, beserta seluruh PJU dan 20 personil, yang sebelumnya ditunjuk secara acak, dari masing-masing satuan kerja di lingkungan Polres Banjar.

AKBP Doni Hadi Santoso mengungkapkan, kegiatan tes urine dan pemeriksaan ini dilakukan sebagai salah satu upaya antisipasi pengaruh narkoba terhadap para anggota Polri, khususnya yang bertugas di lingkungan Polres Banjar.

“Kita secara bertahap melakukan pemeriksaan urine para anggota yang bertugas di jajaran Polres Banjar. Pengaruh narkoba ini sangat dikhawatirkan bisa mempengaruhi personel Polri, menjadi pengguna narkoba,” ujarnya dikutip dari laman humas.polri.go.id.

Kapolres Banjar menegaskan, pemeriksaan urine secara mendadak ini dilakukan begitu apel pagi selesai dilaksanakan, dan secara langsung dibagi tempat untuk melakukan tes urine terhadap anggota.

Setelah dilakukan pemeriksaan urine tidak didapati anggota yang positif menggunakan narkoba yang bertugas di jajaran Polres Banjar.

“Jika dalam hasil pemeriksaan urine nanti ada yang positif, maka akan dilakukan pemeriksaan lanjutan, apakah yang bersangkutan mengonsumsi obat dalam pengawasan dokter, atau memang sebagai pengguna narkoba,” pungkasnya.