Wali Kota Metro Terima Audiensi PKBM Ronaa

Metro - Wali Kota Metro Wahdi menerima audiensi Pusat Kegiatan Belajar Masyarakat (PKBM) Ronaa dalam rangka pembentukan Kampung Literasi di ruang kerjanya, Rabu (29/9).

Salah satu penggagas Kampung Literasi, Amin, mengatakan bahwa ke depan PKBM Ronaa akan melibatkan stakeholder OPD terkait, diantaranya Dinas Pendidikan dan Dinas Perpustakaan dalam membuat Kampung Literasi.

“Harapan kedepannya dapat menciptakan ekosistem dan budaya literasi masyarakat. Sejalan dengan visi Kota Metro Berpendidikan, Sehat, Sejahtera dan Berbudaya,” ujarnya.

Sementara itu, Wali Kota Metro Wahdi mengapresiasi niatan membentuk satu Kampung Literasi. Menurut dia, pembangunan yang didampingi oleh OPD tidak bisa parsial, harus saling bekerjasama antar OPD agar menciptakan output yang maksimal.

“Semoga dilancarkan semuanya, dan pastinya kami menunggu adanya program literasi ini dapat berjalan dengan baik. Untuk OPD tentunya harus berkolaborasi tidak parsial, sehingga mampu menciptakan output yang baik untuk program-program yang ada di Kota Metro,” tandasnya.