Tim Ahli Cagar Budaya Lampung Temui Wali Kota Metro

Metro - Tim Ahli Cagar Budaya (TACB) Provinsi Lampung menemui Wali Kota Metro Wahdi, Rabu (29/9).

Dalam kunjungannya, Ketua TACB Anshori Djausal mengapresiasi keseriusan Pemerintah Kota Metro menggarap kebudayaan dengan memperhatikan nilai-nilai sejarah.

“Pertama kita mengapresiasi apa yang sudah dilakukan Walikota Metro dan teman-teman Cagar Budaya Metro, yang telah menginisiasi, saya katakan membangun pusat informasi sejarah, karena menurut saya Metro memiliki tonggak sejarah yang penting, bukan hanya untuk Metro saja, tetapi juga untuk Provinsi Lampung,” katanya.

Anshori mengatakan, akan terus mendorong upaya yang sudah dilakukan pemerintah dan TACB Metro. Di tempat yang sama, Walikota Metro, Wahdi, berterima kasih atas kedatangan TACB Provinsi Lampung.

“Tentunya, sesuai dengan RPJP 2045 Indonesia, Metro harus menguatkan kaki untuk melangkah menuju kesana. Tentunya visi, Berpendidikan, Sehat, Sejahtera dan Berbudaya sesuai dengan RPJP 2045, yang mana pada poin kebudayaan dalam hal ini sejarah termasuk. Dimana suatu peradaban, adalah peradaban masa lampau, masa kini dan masa yang akan datang,” katanya.

Sementara itu, Wali Kota Wahdi berharap dengan kehadiran TACB Provinsi Lampung dan Metro semakin memperkokoh nilai-nilai sejarah dan kebudayaan untuk menciptakan Generasi Emas Metro Cemerlang (Gemerlang).