Warga di Kelurahan Gambut Banjar Diberikan Wawasan Kebangsaan

Martapura - Babinsa Koramil 1006-08/ Gambut Sersan Satu Kasno memberikan materi wawasan kebangsaan (Wasbang ) dan bela negara kepada sejumlah warga dan tokoh agama, tokoh masyarakat dan seluruh RT se- Kelurahan Gambut Barat Kecamatan Gambut Kabupaten Banjar.

Sersan Satu Kasno menyampaikan ini adalah salah satu tugas saya sebagai abdi negara TNI, untuk memberikan pemahaman tentang Wawasan Kebangsaan (Wasbang) dan bela negara di wilayah teritorialnya yang sekaligus memberikan edukasi Kesehatan COVID-19.

Di dalam materi kebangsaan tersebut juga ada urgensi empat pilar kebangsaan yang meliputi yakni, Pancasila, UUD 1945, NKRI dan Bhineka Tunggal Ika. Acara ini bertujuan agar kita semua dapat memahami dan mendalami arti dan makna serta nilai-nilai sesungguhnya pancasila dan UUD 1945.

Selain mempererat tali silaturahmi dengan masyarakat juga secara langsung memberikan pemahaman  pentingnya bela negara untuk dipahami dan tanggung jawab bela negara bukan aparat keamanan saja akan tetapi semua elemen masyarakat sesuai dengan profesi masing-masing.

Di kesempatan tersebut, Babinsa juga memberikan edukasi tentang pencegahan penyebaran Covid-19  tentang adaptasi kebiasaan baru PPKM.

Lurah Gambut Barat Hj Misbah mengatakan Ungkap terima kasih Babinsa atas dukungannya dan memberikan wawasan dan pemahaman kepada warga kami.

“Itu sudah cukup menyadarkan mereka, namun tentunya harus dapat dipahami oleh masyarakat. Kami mengharapkan sekali bahwa acara seperti ini terus menerus dilaksanakan sehingga kedepannya lebih baik lagi,” tuturnya.