Pemkab Ngawi Gelar Vaksinasi di SMPN 2 Karanganyar

Ngawi - Pemerintah Kabupaten Ngawi menggelar vaksinasi bagi pelajar di SMP Negeri 2 Karanganyar yang ditinjau langsung Wakil Bupati Dwi Rianto Jatmiko, Selasa (28/9).

Wabup Ngawi mengungkapkan bahwa pembelajaran tatap muka (PTM) akan dilakukan selama tiga kali dalam sepekan, dengan pembatasan waktu secara bergilir dengan vaksinasi bagi pelajar oleh Pukesmas Karanganyar dan TNI/Polri.

“Untuk menghindari terjadinya kluster dalam PTM terbatas ini, Pemkab Ngawi bersama TNI/Polri dan Pemdes akan melakukan monitoring,” katanya.

Dwi Rianto Jatmiko berharap vaksinasi bagi pelajar ini bisa membuat pelajar semakin tangguh ketika melaksanakan PTM di tengah pandemi COVID-19 sekarang.

“Pada prinsipnya Pemkab mengutamakan kesehatan dan keselamatan masyarakat dengan melakukan berbagai upaya pencegahan menangkal COVID-19, dengan vaksinasi. Dengan begitu segera tercapai herd immunity di Ngawi,” terangnya.

Lebih lanjut dikatakan Wwubup Ngawi bahwa tercapainya herd immunity bisa segera mendorong berjalannya kembali ekonomi masyarakat, meskipun harus menerapkan disiplin protokol kesehatan yang ketat seperti aturan yang ditetapkan Pemerintah.